Jumat, 13 November 2009

Apkomindo Perkenalkan Delapan Merk Alat Elektronik

Posted on 11/13/2009 06:42:00 AM by Kabarinvestigasi


Kabar Investigasi-Banda Aceh.Dewan Pengurus Daerah (DPD) bekerjasama dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkopmindo), pada Jum’at (13/11) pagi tadi, memperkenalkan sebanyak delapan jenis merk alat elektronik dikota Banda Aceh.Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Aceh, Amir Faisal, ST, MM, mengatakan, perkenalan merk tersebut diselenggarakan melalui kegiatan road show.Intinya, yang salah satu tujuannya untuk memperkenalkan potensi Informasi Teknologi (IT) didaerah.

“Pengusaha juga mengajak serta para pemegang merk, jadi selama ini mungkin potensi pasar tidak terbaca dengan baik.Maka, setelah bertemu langsung dengan dealer, akan adanya masukan yang jelas,”kata Amir.

Sebut dia, pada even tersebut dari para pengusaha yang ikut serta berjumlah 17 pengguna merk.Dan, kegiatan itu juga dilaksanakan didelapan kota lainnya.

“Saat ini hanya sebanyak tujuh pemegang merk, dan saya rasa ini dapat dirasakan pengusaha, dalam artinya ada produk yang belum pernah dijual di Aceh.Sehingga, penting even ini dilakukan untuk persaingan nilai jual atas produk itu,”sebut dia.

Kata dia lagi, sementara ini Dewan Pengurus Daerah (DPD) disetiap Kabupaten/Kota, yang telah terbentuk meliputi, Aceh Barat Daya (Abdya), Takengon dan selanjutnya akan terbentuk lagi disigli, Bireun dan Langsa.Kecuali itu, dilhokseumawe yang sebelumnya sempat fakum bakal diaktifkan kembali, dengan jumlah pengusaha sekitar 60 orang.

“Direncanakan akhir tahun 2009, DPD Lhokseumawe akan diaktifkan kembali.Karena, potensinya sangat besar untuk dikembangkan didaerah tingkat dua tersebut,”kata dia lagi.

Tambah dia, pihaknya baru-baru ini telah mengusulkan kepemerintah kota (Pemko) Banda Aceh, untuk persetujuan rencana pembangunan gedung Informasi Teknologi Centre (ITC), yang berlokasi dikawasan Stui.

“Permohonanya telah kami usulkan ke eksekutif, dan kita harapkan Pemko dapat mengabulkan permintaan tersebut.Dengan tujuan untuk memajukan masyarakat dalam memperoleh berbagai sistem informasi teknologi, apalagi selama ini disumatera hanya baru ada di Medan dan Padang,”tambah dia.

Sementara Direktur Eksekutif Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo), E.Bimantoro, mengatakan, pihaknya akan melaksana program pengembangan wisata.

“Nah, dalam hal ini pengembangan yang besar juga pengembangan kecil.Dan, salah satu yang benar-benar menjadi suatu pekerjaan dalam Road Show yaitu meningkatkan pemegang merk,”katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan Road Show yang diselenggarakan dikota Banda Aceh, juga akan dilaksanakan dibeberapa kota lainnya, yakni, Pekan Baru, Palembang, Samarinda, Pontianak, Makasar, Manado, dan Banjar Masin.

“Penyelenggaraan road show yang diselenggarakan ini, merupakan yang pedana dilakukan dan bukan adanya tebang pilih.Melainkan, dilihat pengusaha didaerah mana saja yang perlu dibantu,”terang dia.

Masih kata dia, asosiasi Apkomindo memiliki legalitas yang resmi dan setiap DPD tercatat sebagai anggota dan Kamar Dagang Industri Daerah(Kadinda), serta memiliki kerjasama yang baik, paparnya.(KI/AFRIZAL)

No Response to "Apkomindo Perkenalkan Delapan Merk Alat Elektronik"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini