Kamis, 03 Desember 2009

BMCK Aceh Peringati Hari Bakti PU Ke 64

Posted on 12/03/2009 09:08:00 PM by Kabarinvestigasi

Kabar Investigasi-Banda Aceh.Dinas Bina Marga Cipta Karya (BMCK) Provinsi Aceh, pada Kamis (3/11) kemarin, memperingati hari bakti Pekerjaan Umum yang ke 64 tahun.Sebagai inspektur Upacara dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Husni Bahri, TOB, dengan membacakan amanat tertulis Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia, Djoko Kirmanto, bertempat dihalaman kantor dinas setempat.

Kata Menteri, departemen Pekerjaan Umum memiliki komitmen untuk memenuhi sasaran-sasaran yang telah ditetapkan oleh Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), dan Rencana Strategi (Renstra) tahun 2005 sampai 2009.

“Pencapaian sasaran tersebut ditekankan pada pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM), guna peningkatan taraf hidup rakyat, dan diprioritaskan pula kepada pembangunan infrastruktur yang memiliki nilai strategis dalam konteks pertumbuhan ekonomi nasional,”katanya.

Ia mengatakan, memasuki akhir tahun 2009 sebagai penghujung RPJMN pertama atau Renstra Departemen PU, telah banyak sasaran pembangunan yang dicapai.

“Program itu telah menunjukkan hasil yang signifikan dan bermamfaat bagi kesejahteraan masyarakat,”kata menteri.

Sebut Djoko, dalam kurun waktu 5 tahun ini, pembangunan infrastruktur disektor Sumberdaya Air, telah menunjukkan kontribusinya secara langsung bagi terciptanya ketahanan pangan sekaligus dapat mewujudkan revitalisasi pertanian dan penyediaan air baku untuk memenuhi kebutuhan domestik, perkotaan, maupun industri.

“Upaya strategis ini salah satunya dilakukan, melalui pembangunan sebanyak 11 waduk dan sekitar 443 buah embung (bangunan penampung air), peningkatan jaringan irigasi seluas 521,62 ribu Ha, dan rehabilitasi jaringan irigasi seluas 1,5 juta Ha.Sehingga, fasiltas itu yang mencapai 7,2 Ha telas difungsikan,”sebut djoko.

Selain itu, tambah menteri, telah dilakukan pula peningkatan dan rehabilitasi jaringan rawa.Sehingga, mampu melayani areal tanaman seluas 1 juta Ha.

“Secara keseluruhan, pencapaian kinerja pembangunan infrastruktur sumberdaya air, telah melebihi dari sasaran yang ditentukan,”tambah dia.(KI/AFRIZAL)

No Response to "BMCK Aceh Peringati Hari Bakti PU Ke 64"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini