Senin, 04 Januari 2010

Pengujung Lokawisata Baturaden Melonjak 200 Persen

Posted on 1/04/2010 04:18:00 AM by Admin


KabarInvestigasi-Banyumas.Jumlah pengunjung Lokawisata Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada libur panjang akhir tahun 2009 dan tahun baru 2010 mengalami lonjakan hingga 200 persen dari rata-rata kunjungan hari libur biasa.

"Jumlah kunjungan pada hari libur biasa berkisar antara 400-1.000 orang, pada musim liburan ini rata-rata 2.000 orang per hari," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Lokawisata Baturaden, Sudarto di Banyumas, Sabtu.

Bahkan, kata dia, jumlah pengunjung pada Jumat (1/1) mencapai 8.169 orang.

Menurut dia, jumlah tersebut menunjukan bahwa Lokawisata Baturaden masih diminati masyarakat Kabupaten Banyumas maupun luar daerah.

"Berdasarkan pantauan kami, pengunjung dari luar wilayah didominasi rombongan dari Jakarta, Pekalongan, Yogyakarta, dan Semarang," katanya.

Sementara itu Hariyana, pengunjung dari Cirebon mengaku bersama keluarganya sengaja berwisata ke Lokawisata Baturaden karena hawanya sejuk dan berpanorama indah.

"Selain dekat dari Cirebon, suasana di sini sangat sejuk. Kebetulan pula ada keluarga saya yang belum pernah ke sini," kata dia yang datang bersama enam anggota keluarganya.

Baturaden terletak di sebelah utara Kota Purwokerto tepat di lereng sebelah selatan Gunung Slamet. Kawasan Baturaden ini memang memiliki hawa yang sejuk dan cenderung sangat dingin terutama di malam hari.

Baturaden dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jarak dari Kota Purwokerto sekitar 20 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dengan lalu lintas yang tidak terlalu padat, namun perlu kewaspadaan karena banyak tanjakan curam.

Wisatawan juga dapat menggunakan kendaraan umum dari terminal di Purwokerto.

Selain akses yang mudah, area wisata ini juga menyediakan hotel dan aneka penginapan dengan tarif yang terjangkau.

Sumber : antarajateng.com



Kunjungi selalu : http://www.kabarinvestigasi.com
Sebagai pembaca setia,suka berita ini.
MOHON DIKOMENTARI!!!!!!!

No Response to "Pengujung Lokawisata Baturaden Melonjak 200 Persen"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini