Selasa, 18 Mei 2010

Pertemuan GCF di warnai Aksi Ujuk Rasa

Posted on 5/18/2010 05:27:00 AM by Kabarinvestigasi


Kabarinvestigasi-Banda Aceh.Hari pertama pertemuan Governors’ Climate and Forest Taskforce Meeting ketiga di Banda Aceh diwarnai demo para mahasiswa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Sipil untuk Kedaulatan Mukim, Selasa (18/5) di Banda Aceh. di warnai unjuk rasa oleh seratusan pendemonstran yang mengatasnamakan forum kedaulatan mukim.

Para mahasiswa menolak pertemuan karena menilai tidak berguna bagi masyarakat sekitar hutan. “Kami menuntut untuk hentikan semua pembahasan tentang REDD dan proses membangun legitimasi untuk melaksanakan politik dagang REDD di Aceh, dan mereka juga meminta sepenuhnya kedaulatan mukim atas wilayah dan sumber daya alamnya.

Ini bedasarkan tata batas wilayah mukim, tata ruang mukim, untuk pengakuan hak masyarakat atas tanah wilayahnya, serta meminta pemerintah Aceh menyerahkan sepenuhnya kewenangan mukim dalam penyelenggaraan pemerintah di tingkat mukim.” Kata koordinator lapangan, Effendi

Forum masyarakat sipil untuk kadaulatan mukim yang tergabung dari seratusan aktivis peduli lingkungan hidup dibawah koordinator Efendi dari lembaga Uno Itam. Efendi juga mengatakan, rencana Pemerintah Aceh untuk menjual karbon yang dihasilkan dari hutan Aceh kepada dunia internasional tidak disetujui oleh masyarakat mukim.

Saat ini Pemerintah Aceh telah menyiapkan tiga kawasan hutan Aceh untuk dijadikan sebagai lokasi penerapan REDD, yakni Kawasan Ule Masen, kawasan lauser dan Rawa Tripa, bahkan pemerintah Aceh sudah mengeluarkan SK pencadangan kawasan hutan seluas 750 ribu hektar di lima kabupaten, untuk lokasi percontohan REDD, diantaranya Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Pidie dan Pidie Jaya.

Dikatakan, menurut dari hasil analisa tim peduli lingkungan dalam membedah rencana implementasi dan perdebatan REDD di Aceh, telah menyimpulkan bahwa teknis mitigasi dampak perubahan iklim malalui scenario REDD ini merupakan politik penjajahan baru yang sedang dimainkan di Aceh melalui pola penjualan wilayah udara karena ada sejumlah uang yang dijanjikan dari bisnis ini.

Apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi maka massa akan datang kembali dengan massa yang sama, apabila tidak ada titik terang dari gubernur tentang REDD di Aceh.”ungkapnya(ded)

No Response to "Pertemuan GCF di warnai Aksi Ujuk Rasa"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini