Sabtu, 15 Agustus 2009

Pelayanan Tiga Puskesmas Perlu Perbaikan

Posted on 8/15/2009 01:19:00 AM by Admin

KabarInvestigasi-Luwu Timur [Sulse].Kualitas pelayanan merupakan indikator utama bagi masyarakat untuk menilai sejauh mana pemerintahan yang dilaksanakan apakah sudah berjalan cukup baik atau tidak ada perubahan kearah yang lebih baik, dengan kata lain kepemerintahan yang paling baik cepat dan mudah ditandai oleh masyarakat dengan menilai kualitas pelayanan yang diberikan.


Hal ini menjadi salah satu pokok penekanan Bupati Luwu Timur yang diwakili oleh asisten bidang pemerintahan, Warnisan, ketika membuka Lokakarya analisis masalah penyebab pengaduan masyarakat terhadap kinerja pelayanan tiga Puskesmas di Luwu Timur, yaitu; Puskesmas Nuha, Malili dan Mangkutana, yang dilaksanakan oleh BKPPD Luwu Timur bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan GTZ-SFGG Jerman, Selasa ( 11/08), di Aula Kantor Bupati Luwu Timur.

Lokakarya yang dilakukan tersebut merupakan tindaklanjut dari pengaduan masyarakat terhadap pelayanan di tiga Puskesmas tersebut sebagai upaya pemerintah Kab. Luwu Timur dalam upaya meningkatkan pelayanan public secara maksimal, responsif dan partisipatif. Selain itu juga untuk menghasilkan kesepakatan hasil analisis penyebab pengaduan yang akan digunakan dalam janji perbaikan pelayanan serta rekomendasi perbaikan pelayanan.

Warnisan, mengungkapkan dari kusioner yang dilakukan, meunjukkan bahwa pelayanan pada tiga Puskesmas yang menjadi locus masih perlu perbaikan, sehingga perlu dirumuskan analisis masalah dan rencana tindak lanjut perbaikan terhadap kinerja di tiga puskesmas tersebut. Oleh sebab itu, kerjasama aktif dari pihak yang terlibat sangat diharapkan agar peningkatan komunikasi pelayanan publik dengan masyarakat pengguna layanan menjadi lebih baik..

Dari kegiatan lokakarya ini nantinya diharapkan akan didapatkan beberapa hal antara lain ; penyebab masalah, rumusan solusi dan prioritas, janji perbaikan pelayanan dirumuskan berdasarkan prioritas solusi yang akan dilakukan, rumusan rekomendasi perbaikan pelayanan yang siap diajukan kepada atasan pengambil keputusan serta rancangan bahan- bahan untuk dipublikasikan dan didokumentasikan kepada masyarakat.

Lokakarya ini diahdiri oleh para kepala Puskesmas, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama serta masyarakat penggunan layanan. (KI/yulius)

No Response to "Pelayanan Tiga Puskesmas Perlu Perbaikan"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini