Rabu, 30 September 2009

Omset KMP BRR Selama Lebaran 2009 Meningkat

Posted on 9/30/2009 01:19:00 AM by Admin

KabarInvestigasi-Banda Aceh.Pengelola Kapal Motor Pelayaran (KMP) BRR Angkutan sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Cabang Banda Aceh, mengklaim adanya peningkatan omset penumpang selama lebaran tahun 2009, melalui rute pelabuhan Ulee Lhee-Balohan Sabang.

“Memang tahun ini adanya peningkatan omset yakni sekira 35 persen, jika dibandingkan lebaran tahun lalu.Namun, tidak membuat kami menjadi gegabah untuk menambahkan trip berlayar, yaitu masih dua kali perharinya,”kata Kepala ASDP Cabang Banda Aceh, Teuku Ridha, kepada KI, kemarin.

Kata dia, dalam pelayaran kapal tersebut, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan Badan Metereologi dan Geofisika (BMG), guna menghindari terjadinya kecelakaan terhadap penumpang, terkait kondisi cuaca diperairan Aceh.

“Tujuannya, mencegah terjadinya berbagai kemungkinan buruk saat berlayar, dan berupaya menghindari cuaca buruk dalam pelayaran demi keselamatan bersama,”ujar dia.

Diterangkan Ridha, pihaknya, tidak ada akan melakukan pengurangan jumlah trip keberangkatan kapal mulai awal cuaca buruk pada wilayah perairan penyebrangan Banda Aceh-Sabang.

“Artinya, tidak akan menyebabkan penumpukan barang angkutan seperti kendaraan, misalnya, dan khusus truk pengangkut berbagai kebutuhan masyarakat Kota Sabang di pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh,”terang Ridha.

Menurut dia, pengoperasian KMP BRR itu, lebih difokuskan untuk mengangkut arus balik Lebaran Idul Fitri 1430 Hijriyah, karena mengalami lonjakan yang sangat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.papar dia.

Sebut Ridha lagi, kondisi suhu muka laut di perairan Indonesia bagian Barat dan Utara masih cukup hangat sehingga memberikan suplai uap air yang cukup untuk daerah disekitarnya.

“Kondisi tersebut mendukung pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Indonesia, terutama di Indonesia bagian Barat. Dan juga adanya aktifitas konvektif terkait dengan temperatur yang cukup tinggi pada siang hari yang merupakan aktifitas atmosfer berskala lokal disebagian wilayah Indonesia perlu diwaspadai,”sebutnya lagi.

Ditanyai terkait izin pelayaran, pihaknya telah mengantonginya dari Pemerintah Aceh, melalui Badan Pelayanan Perizinan Terpadu, sebagai bentuk legalitas pengoperasian KMP BRR tersebut. (KI/AFRIZAL)

No Response to "Omset KMP BRR Selama Lebaran 2009 Meningkat"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini