Sabtu, 17 Oktober 2009

GMKI Minta SBY Rekrut Putra Maluku dalam Kabinet

Posted on 10/17/2009 07:21:00 AM by Admin

KabarInvestigasi – Ambon. Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Maluku Donald Petta meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengakomodir putra Maluku dalam jajaran kabinetnya.

"DPD GAMKI Maluku meminta Presiden SBY mengakomodir putra terbaik Maluku dalam jajaran kabinetnya," jelas Petta kepada wartawan di Ambon, Jumat (16/10).

Menurutnya, Provinsi Maluku dalam catatan sejarah perjalanan bangsa janganlah dilupakan sebagai provinsi pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Selama ini Provinsi Maluku selalu dimarginalkan dan tidak diakomodir dalam jajaran kabinet sejak orde baru, padahal jika mau dilihat kemampuan intelektual anak-anak Maluku tidak kalah bersaing dengan orang-orang dari provinsi lainnya," ungkapnya.

Dikatakan, untuk menetapkan seseorang menjadi menteri merupakan hak prerogatif dari presiden sehingga ia mengharapkan dalam proses wawancara yang akan dilakukan presiden yang rencananya dimulai hari ini, Sabtu (17/10) hingga tanggal 19 Oktober nanti, ada putra terbaik Maluku yang ikut diwawancarai dan direkrut dalam jajaran kabinetnya.

Petta juga mengungkapkan beberapa nama yang dinilainya layak dan pantas untuk dinominasikan dalam penentuan nama dalam kabinet mendatang seperti Alex Retraubun (Dirjen Kelautan, Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Departemen Kelautan dan Perikanan), Freddy Latumahina (Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Daerah Maluku dan Papua), M Saleh Latuconsina (mantan Gubernur Maluku/staf ahli Menteri Pekerjaan Umum) dan Des Alwi (tokoh budaya).

Ditegaskan, jika Presiden SBY tidak mengakomodir putra terbaik Maluku dalam jajaran kabinetnya, dikhawatirkan akan ada reaksi sebagai bentuk ketidakpuasan. (KI/SWL)

No Response to "GMKI Minta SBY Rekrut Putra Maluku dalam Kabinet"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini