Sabtu, 24 Oktober 2009

Polda NAD Luncurkan Buku Sejarah Aceh

Posted on 10/24/2009 03:03:00 AM by Admin

KabarInvestigasi-Banda Aceh. Kapolda Aceh, Irjen Polisi Adityawarman, meluncurkan buku dengan judul Professionalism, Courage, Dignity yang menceritakan tentang profil dan sejarah Polisi Daerah (Polda) Aceh. Dengan adanya buku tersebut bisa jadi panduan awal bagi anggota Polri yang baru bertugas di Aceh, sehinnga unsur Polri memahami kultur dan budaya masyarakat Aceh sehingga dalam menjalankan tugas bisa berjalan dengan baik dan lancer.

Buku yang ditulis oleh Fairus dan kawan-kawan tidak hanya menceritakan tentang Polisi di Aceh, namun juga menceritakan tentang budaya dan karakteristik masyarakat Aceh.”kata Kapolda NAD dalam peluncuran buku dengan judul Professionalism, Courage, Dignity yang menceritakan tentang profil dan sejarah Polisi Daerah (Polda) Aceh, Jum'at (23/10) di Hotel Hermes Palace Banda.

Dikatakan, dengan adanya buku sejarah Aceh ini, para generasi yang sekarang akan paham, bagaimana perjuangan yang dilakukan mereka dulu, selain itu juga Adityawarman menggungkapkan, saya juga pinging mengulas sejarahnya Aceh, struktur kebudayaannya dan karakteristik masyarakat Aceh, agar nanti itu bisa jadi panduan awal Polri yang setidak-tidaknya bertugas di sini.

Jumlah buku yang baru dicetak sekitar 500 lebih kurang, dengan jumlah sebanyak itu akan kita maksimalkan kemana yang harus kita kirimkan dulu, sebad diluar Wilayah juga akan dikirim misalnya ke sekolah-sekolah, dinas pendidikan dan juga ke perpustakaan, sehinnga generasi nantinya mengenal secara utuh tentang Aceh.”jelasnya

Menurut Kapolda Aceh, awalnya buku tersebut direncanakan hanya berbentuk profil Polda Aceh, “Namun berkat masukan dari beberapa pihak agar di sosialisakan, karena mulalui sosialisasi tersebut kita akan banyak mendapat masukkan, karena dalam buku tersebut masih banyak kekurangnya” jelas Adityawarman.

Sebelum diluncurkan, buku yang 499 halaman itu diterbitkan oleh Polda Aceh dibedah oleh Rektor Unsyiah Darni Daud, mantan Rektor IAIN Ar-Raniry Yusny Saby dan Staf Ahli Kapolri Brigjend Polisi Anton Tabah dengan moderator Redaktur Serambi Indonesia Yarmen Dinamika.

Rektor Unsyiah Darni Daud mengatakan, kagum dengan kerja keras Polda Aceh yang telah mengeluarkan buku yang sangat bermanfaat tidak hanya untuk Polri, tapi juga untuk semua masyarakat Aceh. “Buku ini sangat bagus dan lengkap, baik dari segi Desain, tulisan dan gambar.

Selain itu Yusny menyebutkan seharusnya dalam buku tersebut juga diberikan contoh-contoh polisi yang tidak professional dan penakut atau yang tidak bekerja dengan baik sehingga kepada pemuda-pemuda yang ingin menjadi anggota Polri lebih mengetahui aturan yang berlaku di
kepolisian.(KI/dedi)

No Response to "Polda NAD Luncurkan Buku Sejarah Aceh"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini