Selasa, 17 November 2009

Pengucapan Sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lutim

Posted on 11/17/2009 12:32:00 AM by Admin


KabarInvestigasi-LUTIM.Ketua dan Wakil Ketua DPRD Luwu Timur Masa Bakti 2009-2014 resmi dilantik dan diambil sumpahnya, pada Senin (16/11) pukul 15.30 Wita dalam rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Luwu Timur, Puncak Indah Malili. Ketiga pimpinan definitif DPRD Luwu Timur yang dilantik tersebut terdiri dari Ketua DPRD, Drs. M. Sarkawi A. Hamid, M.Si, dari partai Golkar serta dua orang wakil ketua DPRD yaitu Ir. H. Masud Magani dari partai Demokrat sebagai wakil ketua DPRD dan Muh. Siddik, BM, SH dari partai PDK.

Pengambilan sumpah dipandu langsung Ketua Pengadilan Negeri Palopo, H Zulfahmi SH M.Hum dan disaksikan oleh Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma, Para Unsur Muspida Luwu Timur, tokoh masyarakat serta para anggota DPRD Luwu Timur.

Prosesi pengucapan sumpah ketua dan wakil ketua DPRD Lutim diawali dengan pembacaan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penyerahan Palu Pimpinan kepada Ketua DPRD Lutim .

Bupati Luwu Timur Andi Hatta dalam sambutannya antara lain menghrapkan agar Pimpinan DPRD Luwu Timur yang baru dilantik dapat menjadi angin segar bagi pencitraan lembaga DPRD yang lebih baik, sehingga berdampak nyata pada usaha-usaha percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ditunjang dengan perubahan perilaku politik seluruh kekuatan politik masyarakat, didalam menciptakan demokrasi berbasis etika dan nilai-nilai budaya daerah.

“ Anggota DPRD harus mampu memainkan peran dan fungsinya sebagai mediator dan fasilisator, untuk secara berkesinambungan mengembangkan budaya dan etika politik masyarakat yang mencerminkan kedewasaan, berjiwa besar, legowo dan berorientasi pada kepentingan masyarakat “ Kata Hatta.

Andi Hatta menambahkan pengucapan sumpah ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur hari ini merupakan sebuah ikrar yang lahir dari lubuk hati yang paling mendalam, serta mengandung makna bahwa tugas dan pengabdian yang akan dijalankan setelah dilantik sampai akhir masa keanggotaan nanti, bukan saja dipertanggungjawabkan kepada Allah, SWT Tuhan yang maha kuasa, akan tetapi sekaligus juga turut dipertanggunjawabkan secara moral kepada negara dan rakyat khususnya masyarakat kabupaten Luwu Timur.

Oleh karena itu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan rakyat hendaknya dapat dijaga bersama terutama dalam memelihara citra dan eksistensi serta kedudukan dewan sebagai lembaga pelaksana kedaulatan rakyat dalam rangka memberikan pelayanan kepentingan rakyat sehingga rakyat makin yakin dan menaruh harapan besarnya bahwa DPRD kabupaten Luwu Timur adalah lembaga yang menampung, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi rakyat serta menjalankan fungsi kontrol sosial masyarakat sebagaimana diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, pesan Andi Hatta.

Kepada semua elemen masyarakat, Bupati meminta agar memberikan dukungan terhadap tugas yang diemban para pimpinan DPRD Luwu Timur sehingga diharapkan keberadaan DPRD dapat dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat Luwu Timur. (KI/yulius/humas)



Kunjungi selalu : http://www.kabarinvestigasi.com
Sebagai pembaca setia,suka berita ini.
MOHON DIKOMENTARI!!!!!!!

No Response to "Pengucapan Sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lutim"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini