Kamis, 12 November 2009

Peran Humas Diminta Miliki SOP

Posted on 11/12/2009 03:28:00 AM by Kabarinvestigasi

Kabar Investigasi-Banda Aceh.Kendati selama ini peranan Hubungan masyarakat (humas) dijajaran Pemerintah Aceh, masih belum maksimal.Dikarenakan, tanpa memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP), di lingkungan Instansi Pemerintahan sangat penting. Karena itu, Humas harus dapat meningkatkan kapasitas (Capacity building) terhadap aparat-aparat kehumasan dalam meningkatkan kinerja serta kualitas bagian humas di Provinsi Aceh.

Kepala Biro Humas Sekretariat Aceh, Hamid Zein mengatakan, dengan kemajuan yang semakin kompleks, tantangan yang dihadapi oleh bagian Humas mengharuskan adanya satu peningkatan kapasitas (Capacity building) terhadap aparat-aparat kehumasan dalam meningkatkan kinerja serta kualitas bagian humas di Provinsi Aceh,kata Hamid.

Kata dia, bila selama ini peran dan fungsi humas di lingkungan pemerintahan daerah masih sangat terbatas dan belum optimal.Dengan alasan disebabkan keterbatasan kemampuan Sumberdaya Manusia (SDM0 dari para pejabat humas dimaksud.

“Penguasaan substansi tugas maupun peranannya, dalam menciptakan kepercayaan dari masyarakat terhadap lembaga itu untuk menyampaikan informasi mengenai program-program Pemerintah, pencapaian kinerja, prestasi,serta ekspektasi Pemerintah perlu adanya penerapan asas transparan,”ujar dia.

Menurut dia, untuk meningkatkan pemahaman akan fungsi aparatur kehumasan dan penyebaran informasi kegiatan Pemerintah dalam meningkatkan citra positif Pemerintah dimata masyarakat, setiap lembaga kehumasan di Aceh perlu melakukan sistem standar operasional prosudur (SOP).

“Nah, dengan adanya pembukaan lokakarya penyusunan standar operating prosedur (SOP) tersebut, nantinya akan memberikan peningkatan kapasitas aparat Kehumasan dalam memberikan informasi terhadap publik yang lebih transparan.”tutur dia. (KI/dedi)

No Response to "Peran Humas Diminta Miliki SOP"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini