Minggu, 10 Januari 2010

Kelompok Nelayan Berunjuk Rasa Di DPRD

Posted on 1/10/2010 11:50:00 PM by Admin


KabarInvestigasi-Pati. Nelayan se-Kabupaten Pati melakukan demo besar – besaran di alun – alun simpang lima. Mereka mendatangi gedung dewan terkait Perda nomor 19 tahun 2009 mengenai pengelolaan tempat pelelangan ikan dan Perda nomor 22 tahun 2009 yang mengatur retribusi tempat pelelangan ikan dianggap merugikan masyarakat nelayan.
Karena Perda tersebut pemerintah daerah kabupaten Pati menarik retribusi sebesar 2,85 persen dan menghapuskan semua kesejahteraan nelayan, antara lain pengobatan, tunjangan Hari Raya dan lain – lain.

Masyarakat nelayan dengan adanya perda tersebut merasa di Zhalimi, oleh sebab itu mereka melakukan demo besar – besaran ini yang di moderatori oleh KUD Sarono Mino sebagai induk perkumpulan nelayan.

Mereka melakukan orasi diatas mobil yang dipimpin oleh ketua KUD wahono, SH dengan tuntutan dari 2,85 persen retribusi yang ditarik Pemkab supaya 1 % nya dikembalikan oleh masyarakat nelayan.

Demo sempat terjadi ketegangan antara masa nelayan dengan aparat Kepolisian saat perwakilan nelayan melakukan dialog digedung Dewan tidak ada solusi penyelesaian. Masa meringsek mau menduduki gedung Dewan tetapi dihadang oleh aparat Kepolisian sehingga terjadi baku hantam. Ada beberapa masa yang ditahan karena dituduh sebagai biang kerusuhan dengan melakukan pembakaran boneka – bonekanan yang dibawa dan sudah dipersiapkan.

Dialog sempat alot antara perwakilan nelayan dan Pemkab Pati yang tetap mempertahankan Perda nomor 19 dan 22 tahun 2009. Setelah ada tanda – tanda disetujui tuntutan mereka, masa mulai tenang. Masa yang sempat ditahan oleh aparat Kepolisian sudah dibebaskan kembali.

Setelah benar – benar tuntutan mereka disetujui, masa membubarkan diri dan kembali ke daerahnya masing – masing. [KI/Aris]



Kunjungi selalu : http://www.kabarinvestigasi.com
Sebagai pembaca setia,suka berita ini.
MOHON DIKOMENTARI!!!!!!!

No Response to "Kelompok Nelayan Berunjuk Rasa Di DPRD"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini