Kamis, 18 Maret 2010

Disbudparpora Pati, bersama ISI Surakarta Gelar Festival Film Remaja

Posted on 3/18/2010 06:42:00 AM by Admin


KabarInvestigasi-(Pati, Kota). Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Kabupaten Pati mengadakan rapat koordinasi (Rakor) Festival Film Remaja (FFR) Tahun 2010. Dalam kegiatan Rakor FFR ini, Disbudparpora menggandeng Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Rakor Festival Film Remaja (FFR) tersebut berlangsung di Ruang Rapat Pragola Setkab Pati, Kamis pagi, 18 Maret 2010. Seluruh Perwakilan sekolah di Kabupaten Pati mengikuti rapkor yang berlangsung sehari tersebut.

Saat membuka rakor FFR, Bupati Tasiman berharap, penyelenggara FFR dapat mengangkat seni budaya lokal sebagai keprihatin semakin tergerusnya tradisi lokal oleh kebudayaan modern. Apalagi dengan banyaknya tayangan acara televisi yang lebih menonjolkan aksi kekerasan.

Bupati Pati berharap, FFR dapat menjadi awal pelestarian budaya, khusunya tradisi atau kebudayaan Kabupaten Pati. Semisal dengan mengemas film kisah kegiatan positif di sekolah.

“Bisa juga dengan mengangkat tema, judul, atau cerita dari sejarah Kabupaten Pati. Melalui kegiatan ini, diharapkan pesan dari film lebih mengena ke masyarakat Pati," ungkapnya kepada wartawan, selesai membuka Rakor FFR.

Kepala Disbudparpora Pati Prajitno Pilih Prayoga ST MM, melalui Kasi Budaya dan Seni Ahmadi S.Pd menjelaskan, arah kegiatan tersebut salah satunya meningkatkan kreatifitas remaja dalam bidang perfilman sekaligus mengangkat potensi budaya lokal.

Rencananya, tahap penilaian final FFR berlangsung tanggal 24-27 Mei 2010, dan batas akhir penyerahan karya/film ke Seksi Budaya dan Seni pada Disbudparpora Pati tanggal 3 Mei. Kategori peserta Festival Film Remaja (FFR) ini terbagi untuk kelompok remaja/pelajar/mahasiswa di Kabupaten Pati.(KI/AgusPAS)



Kunjungi selalu : http://www.kabarinvestigasi.com
Sebagai pembaca setia,suka berita ini.
MOHON DIKOMENTARI!!!!!!!

No Response to "Disbudparpora Pati, bersama ISI Surakarta Gelar Festival Film Remaja"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini