Kamis, 18 Maret 2010

UPAYA PERBAIKAN LINGKUNGAN HIDUP

Posted on 3/18/2010 06:32:00 AM by Admin

KabarInvestigasi-SEMARANG. Dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan hidup,pamerintah provinsi jawatengah melaksanakan program petrbaikan lingkungan melalui kegiatan konservasi vegetative,konservasi sipil teknis,pemberdayaan masyarakat dan pemberian insentiv kepada masyarakat.

Pada tahun 2010 kegiatan konservasi vegetative dilakukan melalui pengelolaan kawasan lindung diluar kawasan hutan di Kabupaten Blora,Kudus,Jepara,Magelang,Wonogiri dan Banyumas masing-masing 2.500 batang pohon.sedangkan untuk pengendalian kerusakan kawasan karst dilakukan di Kabupaten Kebumen dan Wonogiri masing-masing 2.500 batang pohon.

Perbaikan lingkungan pada daerah tangkapan air dilakukan diKabupaten Karanganyar,Boyolali,Batang dan brebes masing-masing 2.500 batang pohon.

Untuk perbaikan lingkungan pada daerah sekitar sumber mata air di lakukan di Kabupaten Wonosobo,Purbalingga dan Banjarnegara masing-masing 2.500 batang pohon.

Sedangkan perbaikan lingkungan pada daerah penghasil bahan baku rokok difokuskan di Kabupaten Karanganyar,Temanggung dan Grobogan masing-masing 2.000 batang pohon.

Dalan rangka konservasi vegetative,juga dilakukan fasilitas kerjasama dan penanganan kerusakan / pencemaran lingkungan di kawasan dataran tinggi dan daerah tangkapan air,sindoro,sumbing,merapi dan merbabu berupa pemberian bantuan bibit tanaman macadamia, tamanan konservasi dan komoditas unggulan sebanyak 74.740 batang untuk 14 kabupaten (Batang,Wonosobo,Magelang,Porworeja, Klaten,Boyolali,Karanganyar,Temanggung Kendal,Banjarnegara ,Semarang ,Pekalongan, dan Pemalang )Untuk pengelolaan Ruang Terbuka Huijau (RTH )di wilayang perkotaan di Kabupaten Sragen ,Boyolali,Pati dan Banyumas dilakukan dengan member bantuan 8.755 Batang ohon .

Penanganan pesisir / pantai melalui penanaman mangrove difokuskan di Kabupaten Brebes,Batang,Demak,Jepara dan Rembang sebanyak 75.000 batang pohon dan peneanaman turus jalan di Kota Tegal sebanyak 1.100 batang pohon.

Adapun kegiatan konservasi sipil teknis dilakukan dengan pembuatan blogas sebanyak 6 (enam ) unit di Kabupaten Semaramng ,Blora ,Banjarnegara, Brebes ,Batang dan Jepara ,dan pembangunan sabuk pantai di Koa Tegal dan Semarang Perbaikan lingkungan hidup melalui pemberdayaan masyarakat antara lain dengan sekolah lapang ,di 14 lokasi di Kabupaten se Jawa Tengah dengan peserta 700 oprang untuk pelatihan teknologi ekoefisiensi dilakukan di Sragen .

Sedangkan kapasitas peningkatan masyarakat pengelola limbah disekitar IPAL komunal dilakukan di Kabupaten Tegak dan Pekalongan dengan peserta 360 orang .

Dalam rangka konservasi sipil teknis ,juga dilakukan peningkatan pengetahuan dan kemampuan anggota masyarakat disekitar industry /kegiatan poptensial pencemaran di Kabupaten Boyolali dan Sukorejo dengan peserta 120 orang .

Untuk meningkatkan pengetahuan dan kamampuan anggota masyarakat dalam pemantauan dan enilaian dokumen AMDAL dilaksanakan pelatihan peserta 120 orang .

Pembelajaran pemanfaatan sampah menjadi pupuk organic terus diupayakan dengan melatih peserta 120 orang .Agus utomo biro humas. (KI/munir )



Kunjungi selalu : http://www.kabarinvestigasi.com
Sebagai pembaca setia,suka berita ini.
MOHON DIKOMENTARI!!!!!!!

No Response to "UPAYA PERBAIKAN LINGKUNGAN HIDUP"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini