Senin, 26 April 2010

Dua Harimau Aceh di Pindahkan ke Taman Safari

Posted on 4/26/2010 04:34:00 AM by Kabarinvestigasi

Kabarinvestigasi-Banda Aceh.Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, memindahkan dua ekor harimau Sumatera (Panthera Trigis Sumatrae) asal Aceh ke Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat untuk dikembangbiakkan. Dua harimau betina itu dijemput langsung oleh petugas Taman Safari di kantor BKSDA Aceh.

Harimau yang dipindahkan ke Bogor dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, tersebut, bernama Cut Nyak berusia 5 tahun dan Salamah, 3 tahun.

Kepala BKSDA Aceh, Abu Bakar mengatakan, Kedua harimau tersebut tak mungkin lagi dilepas ke habitatnya karena sudah jinak. Jika pun dilepas belum potensi matinya sangat besar.

BKSDA Aceh memperkirakan total populasi harimau Sumatera saat ini berjumlah 540 ekor. Polpulasi tersebut tertinggi di Aceh, yakni sekitar 147 hingga 154 ekor atau 22 persen dari populasi harimau di pulau Sumatra.

“Untuk menambah kembali populasi harimau sumatra, jadi keduanya akan di bawa ke sana (Taman Safari red) untuk diperanakan,”jelasnya kepada Wartawan di Banda Aceh, senin (26/4)

Selain itu, Dokter Hewan dari Taman Safari Indonesia, Bongot yang juga didampingi oleh Dokter Hewan fakultas Unsyiah Arman Sayuti, mengatakan, kedua harimau tersebut setelah diperiksa kedua harimau tersebut kondisi dalam keadaan sehat.

Dikatakan, kedua harimau tersebut memiliki berat badan masing-masing yakni 45 kg dan 70 kg dan berat badan kedua harimau tersebut naik dari sebelumnya.

Kedua harimau tersebut nantinya akan disatukan dengan harimau Sumatra yang ada di taman safari untuk dikembang biakkan,” katanya(KI/Dedi)

No Response to "Dua Harimau Aceh di Pindahkan ke Taman Safari"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini