Senin, 26 April 2010

GeMPA : Masyarakat Aceh Jaya Kurang Perhatian

Posted on 4/26/2010 01:42:00 AM by Kabarinvestigasi

Kabarinvestigasi-Banda Aceh.Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya diminta lebih serius dalam memperhatikan serta melakukan pembangunan dan penataan kabupaten yang baru berdiri sejak 8 (delapan) tahun lalu tersebut.

Hal itu disampaikan oleh puluhan aktivis yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Aceh Jaya (GeMPA) dalam aksi yang berlangsung di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Senin (26/4).

Menurut Juru Bicara GeMPA, Ferdiansyah, harusnya Aceh Jaya yang telah berumur delapan tahun sudah menjadi sebuah kabupaten yang lebih maju bila dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lain yang baru-baru ini dimekarkan.

“Namun, Aceh Jaya tidak sejaya namanya. Pasca tsunami, pembangunan infrastruktur, pendidikan, pelayanan public, kesehatan dan kebudayaan justru masih sangat lamban dan sangat jauh tertinggal dengan daerah lain,” sebut Ferdi.

Koordinator Aksi, Habibi mengatakan, indikasi ketertinggalan Aceh Jaya dalam berbagai bidang seperti lambannya pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan antara Calang dengan Lamno.

Seterusnya, kurangnya masih fasilitas penunjang untuk akses ke desa-desa terpencil, dan tidak meratanya pembangunan jaringan listrik. “Begitu pula dengan mutu pendidikan yang masih kurang, sarana dan prasarana yang memadai serta kurangnya tenaga pengajar,” kata Habibi.

Dibagian ekonomi, ungkap Habibi, kurangnya kepedulian Pemkab Aceh Jaya terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat dan tidak tersedianya lapangan kerja yang bisa menampung pengaAngguran.

“Demikian juga halnya di bidang kesehatan, dan pelayanan publik yang ternyata masih banyak hal yang belum terpenuhi seperti kurangnya perhatian pada kondisi kesehatan masyarakat dan pengurusan administrasi yang masih terbelit-belit,” ungkanya.

GeMPA secara tegas mengharapkan kepada pemerintah baik propinsi maupun kabupaten agar berkomitemn dan penuh keseriusan dalam membangun masa depan Aceh Jaya yang lebih bermartabat nantinya.(KI/Dedi)

No Response to "GeMPA : Masyarakat Aceh Jaya Kurang Perhatian"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini