Senin, 26 April 2010

Warga Bintah Dambakan Jembatan Gantung

Posted on 4/26/2010 07:07:00 AM by Kabarinvestigasi

Kabarinvestigasi–Calang.Sejumlah warga pedalaman dikecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya, sangat mendambakan sarana jembatan gantung dikawasan Gampong Bintah, yang akhir-akhir ini ambruk akibat diterjang banjir pada Januari lalu.

Eksesnya, aktivitas warga menjadi terganggu akibat kerangka bawah jembatan dimaksud putus.Saat ini warga setempat memperbaikinya dengan mengikat kabel serta papan penyanggah, yang mutunya sangat dikhawatirkan pengguna sarana jembatan.

Beberapa warga saat ditemui wartawan, mengatakan, jembatan tersebut putus akibat di hantam kayu yang terseret arus air ketika banjir pada bulan Januari lalu.Sehingga, warga mengambil inisiatif untuk memperbaikinya.

“Untuk kelancaran arus transportasi bagi pengguna jembatan itu, warga memperbaikinya.Meskipun, kualitasnya sangat dikhawatirkan pengguna alat penghubung tersebut,”ungkap Safrijal, salah seorang warga setempat, kemarin.

Menurut dia, pemerintah harus bergerak cepat untuk menangani persoalan yang dihadapi masyarakat, sebelum korban berjatuhan dilokasi jembantan gantung yang telah rusak itu.

“Kami sangat mengharapkan, supaya pemerintah untuk segera mengupayakan usaha perbaikan, demi keselamatan para pengguna fasilitas.Karena, kondisinya sangat kritis dan jika tidak diperbaiki dengan segera tidak tertutup kemungkinan akan mengundang maut,”imbuh Safrijal.

Anggota DPRK Aceh Jaya, Tgk saifudin Is, ketika meninjau kelokasi jembatan tersebut mengatakan, pihaknya akan segera membahasnya dengan eksekutif dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

”Kita akan segara bermusyawarah, tentang penanganan jembatan rusak itu, serta kebijakan untuk menemukan solusinya secepat mungkin.Sebab, kondisinya sangat memprihatinkan dan juga menyangkut dengan keselamatan pengguna fasilitas tersebut,” ujar Tgk Saifuddin Is.(KI/Nasri)

No Response to "Warga Bintah Dambakan Jembatan Gantung"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini