Minggu, 11 April 2010

Dua Kepala Daerah di Aceh Ramaikan Open Turnamen Golf Walikota Cup

Posted on 4/11/2010 05:52:00 AM by Kabarinvestigasi

Kabarinvestigasi-Banda Aceh.Open turnamen Golf Walikota Cup yang digelar sejak Sabtu (10/4) hingga Minggu tadi, selain diikuti 150 golfer Se-Aceh, namun juga turut diramaikan dua Kepala Daerah diprovinsi Aceh, diantaranya Walikota Lhokseumawe, Munir Usman, dan Bupati Aceh Utara, Ilyas A Hamid, bertempat dilapangan golf Lhoknga Aceh Besar.

Turnmaen itu diselenggarakan dalam rangka menyahuti hari jadi Kota Banda Aceh yang ke-805 tahun, yang merupakan pertandingan kedua setelah pertama dilaksanakan pada 2009 lalu dilokasi serupa.

“Tujuan diselenggarakannya turnamen ini, untuk mencari pemain golf yang handal dan professional untuk dijadikan sebagai atlet terbaik pada tingkat nasional nanti,”ujar Walikota Banda Aceh, Mawardy Nurdin, kepada wartawan.

Kata dia, selain mencari pemain terbaik, turnamen golf juga merupakan salah satu pengaruh daya tarik pariwisata di Kota Banda Aceh sekaligus dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita akan terus memajukan lapangan golf sebagai salah satu tujuan wisata dikota tua ini, dan siap memfasilitasi para investor untuk membangun fasilitas yang akan dibutuhkan,”papar dia.

Menurut Mawardy, minat wisatawan yang tinggal di Banda Aceh akan bertambah lama lagi, apabila kondisi lapangan golf tersebut dapat lebih maju, dan bisa bermain golf yang diisi dengan pemandangan panorama alam pemandangan laut Aceh.

“Karena, lapangan ini kan sudah tercatat sebagai arena olahraga yang paling banyak dikunjungi para wisatawan sebelum terjadinya musibah Tsunami lima tahun silam,”imbuh Mawardy, yang juga saat ini sebagai ketua formatur Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Aceh 2010-2014 mendatang.

Diharapkan dia, lapangan golf Lhoknga dapat memberi kontribusi bagi masyarakat disekitarnya untuk menambah penghasilan, karena setelah pasca tsunami banyak anak-anak diwilayah tersebut yang putus sekolah dikarenakan tidak menpuyai penghasilan, sehingga harapan mereka lapangan golf ini dapat terus dibenah.

“Nah, dengan adanya fasilitas ini setidaknya dapat membantu biaya dalam melaksanakan pendidikan bagi generasi kurang mampu didaerah tersebut.Serta masyarakat sekitarnya diberikesempatan untuk menggais rezeki, karena itu diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap semua pihak,”harap Mawardy.

Tambah Walikota Mawardy, permainan golf tidak begitu jauh perbedaannya dengan cabang olahraga lainnya, hanya saja peralatannya saja yang nilainya masih mahal.“Sebenarnya, hanya perlengakapannya saja yang dalam kategori mahal, jika dibandingkan dengan olahraga lainnya, tapi dengan perlahan saat ini sudah mulai adanya perkembangan golfernya dari masyarakat biasa,”tambah Walikota Mawardy.(KI/AFRIZAL)

No Response to "Dua Kepala Daerah di Aceh Ramaikan Open Turnamen Golf Walikota Cup"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini