Minggu, 11 April 2010

Laju Pembangunan Kabupaten Aceh Jaya Masih Rendah

Posted on 4/11/2010 10:10:00 PM by Kabarinvestigasi

Kabarinvestigasi-Calang.Tercatat 10 April 2010 kemarin, usia Kabupaten Aceh Jaya, pasca pemekaran wilayah dari Aceh Barat, sudah memasuki delapan tahun.Namun, laju pertumbuhan ekonomi dan perkembangan pembangunan masih rendah.

Hal itu diungkapkan ketua DRPK Aceh Jaya Teungku Hasan Ahmad, dimana masyarakat masih sangat mengharapkan berbagai sektor pembangunan, antaralain pertumbuhan ekonomi, pembangunan, serta peluasan lapangan kerja, guna sikap kemerdekaan dan mengkambing hitamkan jarak tempuh ke suatu desa dapat di hilangkan.

“Padahal, daerah ini sangat cukup stretegis untuk menjalankan roda pemerintahan menuju masyarakat yang sejahtera, tentunya dengan sumberdaya alam yang melimpah ruah,”ungkap Hasan, saat memebrikan sambutannya pada HUT Aceh Jaya ke-VIII dua hari lalu.

Ia menilai, meskipun usia sudah sewindu penuh, akan tetapi hingga kini masyarakat ditanoh merehom daya itu belum terbebas dari cengkraman kemiskinan dan terkesan terabaikan oleh Pemerintah, katanya.

Disisi lain, Hasan juga mengkritik terhadap kinerja para eksekutif setempat yang terkesan hanya berbangku tangan semata.Ia mencontohkan seperti realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2009 hanya mampu sekitar Rp 15 milyar.

“Seharusnya, eksekutif mampu menunjukkan profesionalitasnya kepada publik dan masyarakat dapat menikmati arti nilai dari sebuah pemekaran, mendongkrak PAD, misalnya,”seloroh Hasan.

Sementara Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman, menyatakan, perlu ditinjauan lebih mendalam terhadap hasil laju pembangunan dikabupaten itu.Sebagaimana yang dilontarkan kalangan legeslatif.

“Hendaknya kita dapat melihat secara profesional terhadap keberhasilan yang telah di capai selama ini, oleh eksekutif dipemkab Aceh Jaya,”kata Azhar, seraya Ia berjanji pihaknya akan senantiasa berjuang untuk memajukan daerah tersebut.

Azhar juga mengajak, warganya untuk menjaga dan memelihara perdamaian yang telah terwujud lima tahun silam, guna mendukungnya berbagai aktifitas masyarakat dalam rangka menuju Aceh Jaya yang bermartabat.(KI/Dahlan ZA/Nasri)

No Response to "Laju Pembangunan Kabupaten Aceh Jaya Masih Rendah"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini