Senin, 12 April 2010

HUT Ke. 47 Bank Jateng’’MERAJUT BUDAYA KERJA,MENGUKIR PRESTASI’’

Posted on 4/12/2010 04:13:00 AM by Admin


KabarInvestigasi-Semarang.Memasuki Di usia Ke-47 tahun Bank Jateng sebagai Bank kebanggaan masyarakat Jawa Tengah selalu melakukan refleksi dan introspeksi semakin tumbuh dan berkembang dan mampu menunjang pembangunan daerah di Jawa Tengah ,dalam acara HUT Ke-47 Tahun ini Haryono Dirut Bank Jateng menegaskan ada tiga komitmen sebagai insan Bank Jateng ,pertama ,memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikan Bank Jateng sebagai lembaga keuangan yang berintegritas tinggi dan reputasi yang terbaik,kedua memiliki keinginan yang kuat agar mayarakat menjadikan Bank Jateng sebagai pilihan pertama dalam memenuhi kebutuhan jasa perbankan dimanapun mereka berada ,ketiga selalu ingin memiliki keinginan yang kuat untuk memberikan kontribusi pembangunan diberbagain sektor ,guna menunjang pembangunan di daerah .

Banyak hal yang telah kita capai ,dari sisi keuangan yang menunjukan pertumbuhan yang signifikan ,bahwa beberapa indicator keuangan mampu melebihi industri perbankan ,berdasarkan hasil audit auditor independent ,hingga ahir 2009 ini keuangan Bank Jateng menunjukan bahwa ‘Total asset telah mencapai Rp.14,78 Triliun atau meningkat sebesar 11,70 % jika dibandingkan dengan perbankan nasional sebesar 9,68% .

Dana masyarakat telah mencapai Rp.11,99 Triliun atau tumbuh sebesar 25,62% jauh diatas pertumbuhan perbankan nasional yang hanya sebesar 12,53%,Kredit yang disalurkan telah mencapai sebesar Rp.10,69 Triliun atau tumbuh sebesar 9,70% ,sedikit lebih rendah dibandingkan dengan pertubuhan kredit perbankan nasional yang tumbuh sebesar 9,96% ,Laba usaha (sebelum pajak)tahun 2009 mencapai Rp.606,08 Miliar atau tetap mengalami pertumbuhan dari laba usaha tahun 2008 sebesar Rp.600,69 miliar.

Diakui pula oleh Dirut Bank Jateng Haryono ,bahwa dialik keberhasilan Bank Jateng ada kelemahan yang harus dibenahi seperti terjadinya pelanggaran oleh oknum pegawai Bank Jateng Dimana telah menjadi keprihatinan ,dimana pelanggaran dan temuan penyimpangan yang akan menimbulkan kerugian berupa denda dan juga dapat berpengaruh terhadap tingkat kesehatan dan citra perusahaan ,dengan adanya pelanggaran management tidak ‘’gamang’’untuk mengambil tindakan tegas ,dari 42 oknum pegawai yang diindikasikan melakukan kesalahan (fraud)ada 15 orang yang telah terbukti melakukan pelanggaran ,6 diantaranya telah dilakukan pemecatan ,9 orang dilakukan penurunan pangkat dan jabatan sedang 27 orang masih dalam proses dewan jabatan dan tim identifikasi.

Sikap tegas management ,Haryono mengajak kepa
da seluruh staf dan jajaranya agar tidak mencoba dan berpikir sedikipun untuk melakukan tindakan yang akan merugikan perusahaan dan diri sendiri .

Diusia yang Ke- 47 Tahun ini harapan direksi sebagai momentum bagi seluruh staf dan jajaran untuk selalu menghayati dan sungguh –sungguh menjalankan budaya perusahaan ,menghadapi masa mendatang yang penuh tantangan ,dimana pelaksanaan budaya yang unggul merupakan sebah keniscayaan untuk bisa melewatinya sekaligus menciptakan prestasi-prestasinya ,karena bertolak dari hal tersebut maka dalam tema ‘’Merajut Budaya Kerja, Mengukir Prestasi’’akan menggugah kita sebagai pelayanan yang prima secara professional,dan berperilaku dalam penerapan MSDM Berbasis Kompetensi yang bukan diukur pencapaian target namun juga bagaimana menghayati budaya kerjanya karena pada setiap tahunya akan dievaluasi sebagai dasar penyesuaian karir,gaji dan bonus.

Tahun 2010 ini Bank Jateng lebih mengutamakan peningkatan kontribusinya terhadap perekonomian daerah sebagai langkah awal dalam merealisasi dalam perbaikan dan pengembangan yang akan dilaksanakan baik dalam pendanaan dana maupun perkreditan.Di Bidang dana pengarahan penghimpunan dana masyarakat non PEMDA dan dana-dana jangka panjang lainya,perluasan jaringan daerah kantor yang selama ini belum terjangkau disamping pengembangan produk baru ,peningkatan kualitas layanan .

Di Bidang Kredit mengarah pada pembiayaan sektor usaha produktif ,berbagai skim kredit,seperti Kridit Usaha Rakyat (KUR ),Kredit Ketahanan Pangan & Energi (KKP-E ),Resi Gudang ,KfW,KPKM,dan kredit program yang lain.

Di Bidang Layanan peningkatan pemanfaatan tehnologi informasi (TI ) guna menciptakan layanan fitur terbaru ,perbaikan sarana operasional dan kualitas pegawai ,khususnya tenaga frontliner akan ditingkatkan ,menurut majalah infobank ,’kata Haryono dalam sambutanya Bank Jateng meraih prestasi /peringkat Ke-6 sebagai BPD dengan pelayanan prima diantara BPD se Indonesia atas prestasinya dan diharapkan untuk ditingkatkan dimasa mendatang ,disampaikan pula Haryono Dirut Bank Jateng kinerja keuangan per 31 Maret 2010 menunjulkan prestasi yang patut mendapat apresiasi dengan pencapaian melebihi target yang ditentuikan Sebagai berikut,Total asset Rp 17,56 Triliun atau 118,10 % dari rencana sebesar Rp 14,87 Triliun Penghimpunan Dana Masyarakat mencapai Rp.15,07 Triliun atau 119,00% dari rencana Rp.12,67 Triliun .

Kridit yang disalurkan mencapai Rp. 10,87 Triliun atau 97,74% dari rencana sebesar Rp 11,13 Triliun ,Laba Usaha mencapai Rp.169.25 Miliar atau 132,90% dari rencana sebesar Rp. 127.35 Miliar ,dalam penilaian kerja disetiap masing-masing kantor cabang/cabang pembantu di Tahun 2009 telah dilakukan penilaian atas berbagai faktor ,seperti pencapaian target anggaran ,pertumbuhan operasional,tingkat kesehatan,kontribusi pegawai,sedang penilaian pelayanan dilakukan oleh konsultan independent melalui kegiatan mystery shopper yang penilaian berbeda ditahun sebelumnya Hasil penilaian atas kinerja operasional tahun 2009 dan pelayanan kreatifitas sebagai berikut
:

1 Lomba Kinerja operasional Tahun 2009 .

a. Untuk Kategori Kantor Cabang .
Juara I Uang pembinaan Rp. 22,5 Juta adalah kantor cabang koordinator Surakarta.Juara II.Uang pembinaan Rp.20 Juta adalah kantor cabang koordinator Semarang .Juara III.Uang pembinaan Rp.17,5 Juta adalah kantor cabang Banjarnegara .

b.Untuk kategori kantor cabang pembantu .
Juara I.Uang pembinaan Rp.10 Juta adalah kantor capem IAIN Walisongo-Semarang .Juara II Uang pmbinaan Rp.7,5 Juta adalah kantor Capem Kutoarjo-Purworejo .Juara III.Uang pembinaan Rp.5 Juta adalah kantor Capem Satrio Wibowo –Semarang.


2 Lomba Kinerja pelayanan dan kreatifitas kantor cabang
Juara I Uang pembinaan Rp.10 Juta adalah kantor cabang Magelang Juara II.Uang pembinaan Rp.7,5 Juta adalah kantor cabang Purworejo.Juara III.Uang pembinaan Rp. 5 Juta adalah kantor cabang Kudus.

Selain itu disampaikan juga 5 (lima) kantor cabang yang pelayanan terburuk adalah Cilacap,Batang ,Slawi, Pekalongan dan Demak.

Harapan Haryono sebagai Dirut Bank Jateng semoga hadiah tersebut untuk memotifasi untuk lebih berprestasi bagi yang belum agar lebih meningkatkan kinerjanya .

Penghargaan juga diberikan kepada 63 (Enampuluh Tiga ) karyawan/karyawati yang telah mengabdikan selama 30 Tahun,25 Tahun, 20 Tahun dan 15 Tahun ,Mengahiri sambutan kepada segenap staf dan jajaranya Haryono mengucapkan ‘’Selamat dan terimakasih atas pengabdian Saudara sekalian selama ini ‘’ dan DIRGAHAYU BANK JATENG KE-47 ,SEMOGA TETAP JAYA DAN BERPRESTASI .(KI/munir )




Kunjungi selalu : http://www.kabarinvestigasi.com
Sebagai pembaca setia,suka berita ini.
MOHON DIKOMENTARI!!!!!!!

No Response to "HUT Ke. 47 Bank Jateng’’MERAJUT BUDAYA KERJA,MENGUKIR PRESTASI’’"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini