Jumat, 30 April 2010

Kolonel Infanteri Charil Anwar Sulaiman Danrindam IM

Posted on 4/30/2010 10:43:00 PM by Kabarinvestigasi

Kabarinvestigasi-Banda Aceh.Jabatan Komandan Rindam Iskandar Muda dari Kolonel Inf Made Agra Sudiantoro, yang selanjutnya menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 173 Praja Vira Baraja Biak, Papua, kepada Kolonel Inf Charil Anwar Sulaiman yang sebelumnya dari Seskoad Bandung, kemarin diserah terimakan.

Bertindak selaku inspektur Upacara Sertijab itu dipimpin langsung Panglima Daerah Militer-Iskandar Muda (Pangdam-IM), Mayor Jenderal TNI Hambali Hanafiah, bertempat di lapangan Rindam Mata Ie, Jum’at (30/4) berlangsung khitmat.

Kata Pangdam Hambali Hanafiah, mutasi dan pergantian pemimpin merupakan bagian dari upaya mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial, dan profesionalisme keprajuritan, sekaligus memberikan penyegaran dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi.

“Sehingga, para perwira dapat memperluas wawasan, dan meningkatkan pengetahuan dalam pelaksanaan tugasnya,”ujar Pangdam Hambali Hanafiah, usai memimpin upacara Sertijab tersebut.

Ia mengatakan, sebagai satu-satunya lembaga pendidikan prajurit TNI-AD di Kodam-IM, Rindam mempunyai peran yang sangat strategis dalam membangun kekuatan dan kemampuan prajurit di daerah, terwujudnya prajurit-prajurit yang professional, misalnya.

“Khususnya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berdisiplin dan professional. Rindam sebagai pendidik, pelatih dan pembina harus memiliki tingkat disiplin dan profesionalisme yang tinggi, serta tetap memegang teguh jati diri TNI. Dan mencintai Negara Republik Indonesia,”ungkapnya.

Masih kata Pangdam, sebagai Prajurit Rindam harus bisa tampil lebih prima dalam aspek kepribadian, intelektual dan kesamaptaan jasmani.”Sehingga menjadi teladan bagi peserta didik maupun masyarakat di lingkungannya,”sambung Pangdam.

Katanya lagi, karakter dan kepribadian seorang prajurit yang dihasilkan akan sangat dipengaruhi dengan pola pendidikan dalam pembentukan dan pengembangan yang diterapkan di lembaga pendidikan itu.

“Dan, semuanya itu sangat tergantung dari personal-personal yang terlibat dalam pengelolaan Rindam ini,”tuturnya.

Ia juga mengatakan, seluruh personil rindam ini meruppakan orang terpilih, termasuk Komandan Rindam yang baru.Sedangkan, Kolonel Made Agra selama ini telah menbawa keberhasilan begitu baik.

“Ini terbukti, karena dia (Kolonel Infanteri Made Agra Sudiantoro) di promosikan sebagai Komandan Korem 173 Praja Vira Baraja Biak, dibawah Kodam 17 Cendrawasih,”papar Pangdam-IM Hambali Hanafiah.(KI/Dedi)


No Response to "Kolonel Infanteri Charil Anwar Sulaiman Danrindam IM"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini