Senin, 19 April 2010

Pemerintah Aceh Akan Bangun Highway Hingga Perbatasan Sumut

Posted on 4/19/2010 05:29:00 AM by Kabarinvestigasi

KabarInvestigasi-Banda Aceh.Pemerintah Aceh merencanakan pembangunan jalan raya bebas hambatan (highway) sepanjang 391,5 km, mulai dari Banda Aceh hingga perbatasan Sumatera Utara (Sumut).

Realisasi pembangunan jalan tol lintas timur yang membutuhkan anggaran triliunan rupiah itu, semakin dekat dengan terbentuknya tim pengarah pembangunan highway yang diketuai oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Aceh, Ir. Muhyan Yunan M.Sc (Hw Eng).

"Jalan highway ini dipandang sangat perlu di Aceh, khususnya untuk mendongkrak pertumbuhan dan perekonomian provinsi ini. Tanpa jalan raya bebas hambatan, kita tidak akan pernah berkembang, seluruh negara di dunia telah membuktikannya," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Aceh, Muhyan Yunan, kemarin di Banda Aceh.

Terkait dengan pembebasan lahan, pihaknya masih melakukan identifikasi dan inventarisasi terhadap sejumlah lahan yang akan terkena jalur pembangunan highway tersebut, karena mungkin ada lahan-lahan yang tidak perlu untuk dibebaskan.

Untuk pembangunan highway tersebut akan diupayakan meminimalisir penggunaan wilayah pemukiman masyarakat mulai dari Banda Aceh hingga wilayah yang berbatasan dengan Sumatera Utara.

"Kita persiapkan hulu lahannya, jika ini sudah tuntas, maka baru kita sampaikan kepada para calon investor, banyak investor yang berminat, tapi kita belum tahu yang mana yang paling serius," jelas Muhyan.

Muhyan Yunan menambahkan, Aceh juga akan menyiapkan tenaga ahli lokal yang menguasai teknologi tinggi dalam pembangunan jalan dan jembatan di Aceh. Kebutuhan tenaga ahli di bidang transportasi darat ini dirasa cukup mendesak, karena dalam tahun-tahun mendatang, akan membutuhkan banyak tenaga ahli di sektor jalan dan jembatan.(KI/Dedi)

No Response to "Pemerintah Aceh Akan Bangun Highway Hingga Perbatasan Sumut"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini