Jumat, 16 April 2010

Pemerintah Aceh Sepakat Kerjasama Pengembangan Potensi Alam

Posted on 4/16/2010 07:22:00 AM by Kabarinvestigasi

Kabarinvestigasi-Banda Aceh.Pemerintah Aceh sepakat melakukan kerjasama dengan Badan pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), terhadap pengembangan potensi alam ditanoh rencong.Apalagi, saat ini potensi Sumberdaya Manusia (SDM) yang memadai.

Kerjasama itu di bidang pengkajian, penerapan dan pemasyarakatan teknologi untuk mendukung pembangunan Aceh, yang ditandatangani langsung Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dengan Kepala BPPT, Marzan A Iskandar.

Kepala BPPT Marzan A Iskandar, mengatakan, perpaduan antara teknologi dengan potensi alam Aceh seperti mesin cetak cinderamata yang akan dipasarkan bagi pelancong ke Aceh.Karena itu, pihaknya akan membantu pengembangan potensi alam Aceh dengan memadukan teknologi yang dimiliki lembaga tersebut, katanya.

Ia menyebutkan, kerjasama dengan memanfaatkan potensi daerah itu dipastikan dapat membantu pemerintah dalam memperluas kesempatan kerja serta meningkatkan pendapatan di daerah itu.

“Kita optimis program tersebut akan terwujud, jika pemerintah dan semua pihak ikut serta dalam setiap program pembangunan berbasis teknologi,”sebut Marzan.

Masih kata dia, sebagai sebuah badan pemerintah non kementerian itu, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan Aceh terutama berbasis pendekatan teknologi dan riset.

“Kita memiliki berbagai teknologi yang siap kita kembangkan di Aceh seperti pembangkit listrik panas bumi, PLTU, biodiesel dan penelitian lainnya,”ujar dia.

Ia berharap, kerjasama itu setidaknya dapat mendukung berbagai program pembangunan yang tengah dilaksanakan, sehingga upaya memajukan Aceh di mendatang dapat terwujud secara maksimal.(KI/Dedi)

No Response to "Pemerintah Aceh Sepakat Kerjasama Pengembangan Potensi Alam"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini