Kamis, 22 April 2010

Peringatan Hari Bumi Diwarnai Aksi Teatrikal

Posted on 4/22/2010 12:16:00 AM by Kabarinvestigasi

Kabarinvestigasi-Banda Aceh. Sebanyak dua kelompok mahasiswa menggelar aski memperingati hari bumi di Banda Aceh, Kamis (22/4). yang juga bertepatan dengan Hari Bumi yang diperingati secara internasional setiap 22 April. Mereka juga ikut membagi-bagikan pohon siap tanam kepada para pengguna jalan di Bundaran Simpang Lima.

Menurut Koordinator Ikatan Pecinta Alam Aceh, (IKAPALA), Danurfa, dalam orasinya meminta kebijakan pemerintah dan pengelolaan serta pemanfaatan sumber daya alam Aceh harus ditujukan untuk kesejahteraan berkeadilan bagi rakyat Aceh dengan memperhatikan asas kelestarian.

Selain itu, mereka meminta transparansi proses permohonan izin pengelolaan sumberdaya alam dan pemerintah perlu meninjau ulang kebijakan pertambangan dan hak guna usaha (HGU) di Aceh.

Setelah berorasi, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi, bersama sejumlah aktivis lingkungan menggelar aksi teatrikal dalam rangka memperingati hari bumi. Teatrikal menggambarkan rusaknya bumi akibat penambangan dan penebangan yang banyak terjadi di Aceh.

Aksi di halaman gedung DPRA ini sempat menyita perhatian pengendara yang lewat.Aksi berjalan lancar dan dijaga sejumlah aparat kepolisian, setelah berorasi, aksi yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB itu juga dilanjutkan dengan melakukan jalan kaki menuju bundaran simpang lima dengan menarik sebuah unit kendaraan jip pengangkut balok sebagai gambaran bebasnya ilegalloging.

Selain aksi oleh organisasi lingkungan hidup itu, unjuk rasa lainnya pada hari yang sama juga digelar di kawasan Bundaran Simpang Lima hingga menyebabkan kemacetan lalulintas.

Belakangan kedua kelompok mahasiswa itu bergabung di Simpang Lima, membagi-bagikan pohon dan menampilkan aksi teatrikal, menggambarkan perihnya kondisi warga bumi jika kerusakan lingkungan terus dibiarkan.(KI/Dedi)

No Response to "Peringatan Hari Bumi Diwarnai Aksi Teatrikal"

Leave A Reply

INGIN MENDAPATKAN DOLAR?.........SAYA SUDAH BUKTIKAN!!!!!!!!!!!
Caranya?
Klik semua Iklan PTC Atau Banner di Bawah ini satu persatu, kemudian Daftar....( Gratis Bro ).....Setelah Daftar Log In.....
Setelah Log In........Klik View Ads......Kemudian Klik Link satu per satu....tunggu sebentar.......Setelah paling atas muncul tulisan ( CLICK "9" ) klik angka nomor 9 dan seterusnya.......Dolar sudah kita dapat Bro.....gampang kan?........

Untuk mencairkan Dolar yang sudah kita dapat, kita harus mempunyai rekening PAYPAL. Daftar Paypal disini